Home

Entah bagaimana menuliskan TinyTutu dengan tepat, saya mencarinya di internet dan menemukan ada sekitar 2.987.574 versi penulisan yang beredar. Bowiehuallam, hanya Ziggy Stardust yang benar-benar mengerti bagaimana menuliskannya. Ah, tapi persetanlah. Saya menulis ini bukan untuk membahas EYD penulisan nama mereka, biarlah perkara itu ditangani oleh Gorys Keraf saja. Mari bicara tentang musik. Bismillahirrahmanirrahim..

 

TinyTutu itu sebuah kolektif hasil musyawarah untuk mufakat dari pasutri Dede dan Ish. Keduanya berdomisili di kota Balikpapan, yang konon (jangan dibalik), sering menderita akibat pemadaman aliran listrik. Mungkin itu salah satu alasannya mereka memilih untuk meramu getar suara dawai akustik enam senar dengan keyboard Casio dari dekade 90an bertenaga dwi baterai AA serta kepakan tamborin dan memperkayanya dengan aksen tepukan tangan disana-sini. Tradisional dan hemat listrik. Bersahaja dan berbahaya.

“I Love You And The Baby” adalah balada berdurasi 1 menit 56 detik yang diciptakan saat usia kehamilan Ish mencapai usia 7 bulan.  Sebuah bingkisan piagam tanda sayang untuk menyambut kelahiran sang buah hati yang dibungkus dengan harapan semoga bisa menjadi monumen kebanggaan si kecil terhadap orang tuanya saat ia beranjak dewasa kelak. Manis seperti permen tapi tidak cemen.

Bisa didengarkan dan diunduh di Soundcloud: TinyTutu – I Love You And The Baby

* nantikan perbincangan intim tim redaksi Jembus Wedhut dengan TinyTutu yang akan segera terbit

** nantikan juga ulasan mengenai aksi solo Dede dalam liputan yang bertajuk Dede and His Guitar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s